Sekda Makassar: Jabatan Itu Titipan dan Amanah

By Admin

nusakini.com--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh menghadiri serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jumat (17/6).  Pejabat lama Alimuddin Tarawe menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada  pelaksana tugas (Plt) Ismunandar.

Dalam arahannya dihadapan para pejabat Diknas Makassar yang hadir, ibrahim Saleh menekankan bahwa jabatan hanya merupakan titipan dan amanah. 

" Rotasi pejabat adalah suatu hal yang lumrah dan wajar dalam suatu organisasi di pemerintahan. Karena jabatan hanyalah sebuah titipan dan amanah yang diberikan untuk dijabat sementara waktu," ungkapnya. 

Lebih jauh Ibrahim Saleh menghimbau dalam serah terima jabatan, yang perlu perhatikan adalah adanya sistem dan etika dalam melakukan koordinasi, antara pejabat lama dengan pejabat yang baru saja dilantik. 

"Supaya  kebijakan administrasi yang sudah diambil oleh pejabat yang lama dapat terkoordinir dengan baik oleh pejabat yang baru. Sehingga admnistrasi pemerintahan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya," pungkasnya (p/ab)